Friday, December 19, 2014

Menikmati Pergantian Tahun di Tanjung Lesung

Tanjung Lesung mungkin belum sepopuler Pantai Anyer ataupun Carita, tetapi jangan salah, kawasan wisata yang juga terletak di Banten ini sebentar lagi akan menjadi salah satu tujuan wisata terbaik, bahkan menurut rencana, kompleks Tanjung Lesung akan dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata internasional. Saat ini kawasan Tanjung Lesung tengah dikembangkan oleh Jababeka Tbk dengan konsep "Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung."
Dengan konsep seperti itu, kawasan yang juga dijuluki sebagai "Paradise of West Coast" ini nantinya akan mempunyai berbagai fasilitas yang tentu saja akan memanjakan wisatawan, seperti Pelabuhan Marina yang akan dijadikan sebagai pelabuhan terbesar di Indonesia dengan total keseluruhan dermaga mencapai 600, serta koridor khusus kapal pesiar mewah yang berlayar melewati Selat Sunda.
Selain itu, jalan tol dan hotel juga tengah dibangun di kawasan Tanjung Lesung ini. Meskipun begitu, setiap akhir pekan biasanya kamar akan terisi penuh dengan wisatawan yang ingin menikmati indahnya Selat Sunda dari Tanjung Lesung. Salah satu tempat liburan terbaik yang terletak di Banten, tepatnya di Pandeglang ini menawarkan berbagai jenis kegiatan yang bisa dilakukan di Tanjung Lesung, dari kegiatan olahraga seperti jetski atau kayak, atau kegiatan menyenangkan seperti banana boat, hingga pre-wedding.
Untuk mencapai Tanjung Lesung, akses jalan sudah sangat mudah karena berjarak kurang lebih hanya sekitar 180 kilometer dari pusat kota Jakarta. Selain itu, perjalanan menggunakan transportasi darat akan membutuhkan waktu kurang lebih paling lama 3 jam. Sementara perjalanan laut bisa ditempuh dari Ancol atau Pantai Indah Kapuk.
Pada malam pergantian tahun 2014-2015 nanti, di kawasan wisata terbaik Tanjung Lesung juga akan diadakan acara bertajuk "New Year 2015, a Night to Remember" yang akan menampilkan kesenian daerah dan wisata kuliner daerah. Pengunjung tak perlu khawatir mengenai tempat untuk bermalam, karena sudah tersedia banyak cottage, atau jika pengunjung ingin menikmati sensasi yang berbeda pengunjung bisa berkemah di sekitar Tanjung Lesung.

1 comments:

  1. Tempat Wisata Rekreasi yang tentu sangat Indah dan menawan bagi kawula muda, orang tuwa dan anak-anak. Silakan kunjungi dengan senang hati, untuk menyongsong 'Th. baru 2015. Titip Link end web URL silahkan di@kses Via Internet anda :
    http://www.formulabisnis.com/?id=n4nd4

    ReplyDelete