Thursday, June 30, 2016

Ingin Pre-Wedding Romantis? Datanglah ke Danau Kaolin

Sejak novel dan kemudian film Laskar Pelangi, Pulau Belitung dikenal luas sebagai pulau yang memiliki pantai-pantai indah. Namun, ternyata masih banyak destinasi wisata menarik yang ada di Pulau Belitung, dan itu bukan hanya deretan pantai berpasir putih bersih nan mempesona. Adalah Danau Kaolin, danau memukau dengan air biru jernih dan kondisi lingkungan yang masih alami.
Danau ini memiliki kekhasan sendiri, dan hampir tidak bisa ditemukan di tempat-tempat lain di Indonesia. Apa yang membuat Danau Kaolin terasa istimewa? Danau Kaolin merupakan danau dengan air berwarna biru jernih, dengan dikelilingi daratan berwarna putih layaknya pantai. Bisa dibayangkan bagaimana cantiknya kombinasi warna biru dan putih di Danau Kaolin.
Sebagai informasi, air di Danau Kaolin berasal dari Kawah Putih Tinggi Raja atau Kawah Putih Ciwidey. Danau ini terbentuk dari aktivitas pertambangan yang telah ditinggalkan. Disebut Kaolin karena Kaolin merupakan semacam mineral yang digunakan dalam berbagai industri, terutama kecantikan.

Pemandangan di Danau Kaolin sangat mempesona. Sekilas terlihat seperti sebuah miniatur peta, dengan gundukan-gundukan berwarna putih yang menggambarkan pulau-pulau, sementara air danau menggambarkan lautan. Danau Kaolin benar-benar sayang untuk dilewatkan ketika sedang berada di Belitung. Tak perlu khawatir akan kesulitan menemukan tempat wisata ini karena akses yang mudah dicapai.
Danau Kaolin terletak di Desa Air Raya Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Setelah tiba di Tanjungpandan, pengunjung bisa memulai perjalanan menuju Danau Kaolin menggunakan kendaraan pribadi. Pengunjung juga bisa menyewa kendaraan pribadi karena belum terdapat banyak kendaraan umum di Tanjungpandan. Tak perlu khawatir akan tersesat karena Danau Kaolin ini terletak di tepi jalan besar.

Setelah tiba di Danau Kaolin, ada banyak yang bisa dilakukan. Bagi penggemar fotografi, tempat ini memberikan spot-spot menarik yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Bagi fotografer profesional, waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Kaolin adalah waktu pagi dan sore hari. Di waktu-waktu tersebut, air danau akan berubah menjadi keemasan yang memukau.

Bisa dipastikan bahwa Danau Kaolin adalah salah satu tempat liburan terbaik yang bisa dicoba, terutama bagi para traveller yang menginginkan liburan alternatif. Tempat ini juga bisa menjadi tempat yang pas bagi para pasangan yang ingin melakukan aktifitas pre-wedding. Dengan akses yang mudah dijangkau dan mudah ditemukan, tempat ini sangat recommended.



0 comments:

Post a Comment