Sunday, June 12, 2016

Pesona Green Valley Pangandaran

Jawa Barat menyimpan berbagai potensi wisata alam yang mengagumkan, dari pantai hingga padatnya hutan pegunungan. Jika Green Canyon selama ini lebih dikenal di kalangan para pecinta traveling, maka alternatif wisata di Pangandaran ini wajib dicoba. Citumang, sebuah obyek wisata alam mengagumkan, sekeping surga di sudut Pangandaran yang indah. Sebenarnya Citumang merupakan nama sebuah sungai. Sungai jernih ini membelah hutan dengan airnya yang kebiru-biruan.
citumang, body rafting citumang, wisata alam, green valley pangandaran
Obyek wisata alam Citumang ini terletak di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Ciamis. Dari Pangandaran, Citumang ini berjarak kurang lebih 15 km ke arah barat. Sementara dari kota Ciamis, Citumang berjarak sekitar 95 km. Obyek wisata Citumang ini bisa ditempuh dengan kendaraan umum jurusan Cijulang. Namun untuk mencapai obyek, pengunjung harus menggunakan ojek dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menelusuri perkebunan warga dan tepian sungai sepanjang 500 meter.
citumang, body rafting citumang, wisata alam, green valley pangandaran
Waktu terbaik untuk mengunjungi Citumang adalah di musim kemarau. Di musim penghujan, jalan menuju lokasi akan menjadi sangat licin dan suasana cenderung gelap karena mendung. Jangan lupa bawa perbekalan yang mencukupi karena di Citumang tidak ada warung makanan. Yang perlu diperhatikan jika menggunakan kendaraan pribadi adalah tanda yang terdapat setelah SPBU yang mengharuskan kendaraan melaju dengan pelan karena jalan yang tersedia cukup sempit.
citumang, body rafting citumang, wisata alam, green valley pangandaran

citumang, body rafting citumang, wisata alam, green valley pangandaran
Di Citumang, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan dan paket wisata yang ditawarkan. Paket wisata yang ditawarkan antara lain body rafting yang bisa dinikmati dalam waktu 3-4 jam. Paket wisata Body Rafting Citumang ini sangat cocok untuk kegiatan bersama keluarga dan rekan-rekan kantor. Paket Wisata ini memiliki berbagai pilihan yaitu Paket Premium Promo, Paket Promo Murah, serta Paket High Season.

0 comments:

Post a Comment