Thursday, November 13, 2014

Destinasi Wisata Terbaik Bagi Pecinta Fotografi

Berwisata bagi sebagian orang tidak hanya digunakan untuk bersenang-senang ataupun menyegarkan pikiran dari berbagai aktifitas sehari-hari, tetapi juga merupakan salah satu cara untuk menyalurkan hobi, salah satunya adalah bagi mereka yang hobi fotografi. Kegiatan fotografi memang menarik karena membutuhkan ketrampilan tertentu seperti timing, dan tentunya objek yang menarik, dan salah satu tempat wisata terbaik yang sering dijadikan sebagai tempat para penggemar fotografi beraksi adalah Selat Lembeh yang terletak di Sulawesi Utara.
Selat Lembeh merupakan perairan yang memisahkan antara daratan utama Sulawesi Utara dengan Pulau Lembeh. Selat ini memang tidak begitu besar untuk ukuran selat yaitu sekitar dua kilometer tetapi bersiaplah untuk tercengang karena selat kecil ini menyimpan potensi alam bawah laut yang luar biasa mempesona. Selat dengan panjang 16 km ini mempunyai 88 titik selam yang bisa ditelusuri untuk sekedar melakukan aktifitas diving atau berburu objek yang menarik.
Meskipun tidak sepopuler Bunaken, Selat Lembeh tidak bisa dianggap sebelah mata karena di perairan Selat Lembeh ini merupakan habitat bagi bermacam-macam hewan air seperti ikan frog berbulu, flamboyant sotong, ataupun mimic octopus. Bahkan karena lengkapnya flora dan fauna yang ada di perairan ini, Selat Lembeh pun mendapat julukan "The Mecca of Macro Photography". 
Bagi wisatawan dan pengunjung yang ingin berpetualang berkeliling Selat Lembeh, pengunjung atau wisatawan bisa menyewa perahu milik nelayan setempat dengan biaya sekitar Rp 300.000 selama 3-4 jam. Dalam perjalanan, pemandangan yang menarik dan indah akan memanjakan mata, seperti Gunung Dua Saudara, kapal-kapal yang sedang berlabuh, ataupun pemandangan ikan yang sedang bermain-main di bawah air. 

Beberapa titik selam yang menarik untuk dikunjungi antara lain adalah Police Pier, Teluk Kembahu dan Hairball, Bangkai Kapal, dan juga Carlifornia Dreaming. Titik-titik selam tersebut mempunyai karakteristik dan pemandangan yang berbeda serta menawarkan objek-objek yang menarik untuk diabadikan.

Akan tetapi pemandangan bawah air di perairan Selat Lendeh memang menawarkan pemandangan yang indah, tetapi jangan lupakan pemandangan yang ada di permukaan karena pemandangan di permukaan juga tak kalah indah. Pemandangan ketika matahari terbenam akan menjadi objek yang menarik untuk diabadikan melalui lensa kamera. 

1 comments:

  1. Indonesia adalah negara kepulauan, banyak tempat indah yang bisa dikunjungi. Pantai dengan pasir putih yang menakjubkan.

    ReplyDelete