Sunday, November 9, 2014

Menikmati Pagelaran Tari Purnama Hamengku Boko di Pelataran Situs Kraton Boko

Sendratari Ramayana Balet yang diselenggarakan rutin di Candi Prambanan, Yogyakarta memang selalu menarik untuk disaksikan meskipun ditonton berulangkali. Tetapi sekarang wisatawan mempunyai alternatif lain selain Ramayana Balet yang dijamin juga mempesona, karena selain diselenggarakan di tempat yang eksotis yaitu di pelataran Situs Kraton Boko, pagelaran budaya ini diselenggarakan tepat pada malam bulan purnama. Pagelaran ini dijamin akan menjadi salah satu acara terbaik yang diselenggarakan di salah satu wisata terbaik di Yogyakarta.
Pagelaran Budaya ini disebut "Purnama Hamengku Boko", yang akan menyajikan tarian-tarian menawan khas Jawa, antara lain Tari Serimpi Pandhelori dan Tari Golek Ayun-Ayun. Pada pertunjukan pertamanya, pagelaran ini bahkan memukau pengunjung dari mancanegara yang datang ke Situs Boko. Saat ini pagelaran "Purnama Hamengku Boko" diselenggarakan setiap bulan di pagelaran Situs Kraton Boko.

Bagi wisatawan yang menyukai wisata budaya, acara ini adalah salah satu acara terbaik untuk disaksikan untuk menghabiskan malam di Yogyakarta, di salah satu titik terbaik di Yogyakarta, yaitu di Situs Boko. Tidak sulit untuk menemukan Situs Kraton Boko karena masih berada satu kawasan dengan Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta.


0 comments:

Post a Comment