Saturday, December 13, 2014

Menikmati Halusnya Pasir di Pantai Ngurbloat

Indonesia timur seolah tak pernah kehabisan pesona untuk memberikan destinasi wisata terbaik bagi para penggemar traveling, terutama penggemar wisata pantai karena kawasan Indonesia Timur menyediakan banyak pantai indah yang sulit ditemui di tempat lain, seperti pantai yang terletak di Maluku Tenggara ini dengan butiran pasir terlembut di Asia, yaitu Pantai Ngurbloat. Pantai Ngurbloat ini bisa menjadi alternatif lain selain pantai dengan hamparan pasir putih luas di Pantai Ngurtafur yang juga berada di Maluku Tenggara.
Pantai Ngurbloat juga disebut sebagai Pantai Pasir Panjang oleh warga sekitar karena hamparan pasir pantai ini terbentang sepanjang lima kilometer hingga ke sisi pantai yang lain yaitu Pantai Ngursamadan. Butiran pasir pantai di Pantai Ngurbloat sangat lembut, bahkan oleh National Geographic dinobatkan sebagai pantai dengan butiran pasir terhalus di Asia. Saat ini Pantai Ngurbloat menjadi salah satu andalan destinasi wisata terbaik di Maluku.
Pemandangan di pantai inipun sangat khas dan mirip dengan gambaran pantai tropis yang ideal; di pantai ini banyak terdapat pohon kelapa yang tumbuh berjajar. Rasanya Pantai Ngurbloat ini bisa dijadikan sebagai tempat yang baik untuk menghabiskan akhir tahun dan menyambut terbitnya matahari tahun baru bersama keluarga atau orang-orang terdekat. 
Jika ingin mengunjungi pantai ini, waktu yang paling baik adalah antara bulan April-Mei dan juga Oktober-Desember karena pada bulan-bulan tersebut cuaca dan ombak di pantai cenderung lebih tenang. Pengunjung juga harus menjaga kebersihan di pantai, dengan tidak membuang sampah sembarangan ataupun merusak pepohonan di sekitar pantai.
Pantai Ngurbloat berlokasi di tempat yang cukup jauh dari keramaian sehingga tempat ini cukup tenang. Akan tetapi jika wisatawan ingin menginap, penginapan terdapat di sekitar pantai yang terbua dari kayu, dan wisatawan akan dikenakan biaya antara Rp 150.000 sampai Rp 200.000 per malam belum termasuk makan tiga kali sehari. Akan tetapi jika ingin mendapatkan fasilitas lengkap dengan makan, wisatawan harus menambah Rp 100.000 lagi per orang.
Pantai Ngurbloat terletak di Kepulauan Kei Kecil, yang bisa ditempuh dari Ambon dengan pesawat kecil menuju Tual yang berjarak 20 kilometer, dengan lama perjalanan kurang lebih 1,5 jam. Dari Tual perjalanan akan dilanjutkan dengan menggunakan mobil menuju Pantai Ngurbloat selama kurang lebih satu jam perjalanan. Atau jika wisatawan ingin menggunakan perjalanan via laut, dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon menggunakan kapal PELNI menuju lokasi dengan lama perjalanan sekitar 18 jam.

0 comments:

Post a Comment